This is default featured slide 1 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.This theme is Bloggerized by Lasantha Bandara - Premiumbloggertemplates.com.

This is default featured slide 2 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.This theme is Bloggerized by Lasantha Bandara - Premiumbloggertemplates.com.

This is default featured slide 3 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.This theme is Bloggerized by Lasantha Bandara - Premiumbloggertemplates.com.

This is default featured slide 4 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.This theme is Bloggerized by Lasantha Bandara - Premiumbloggertemplates.com.

This is default featured slide 5 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.This theme is Bloggerized by Lasantha Bandara - Premiumbloggertemplates.com.

Friday, 16 May 2014

Cara mencetak dokumen di microsoft word - print out

Mencetak dokumen yang berada dalam lembar kerja microsoft word sangat mudah dilakukan, akan tetapi bagi para pengguna komputer yang masih baru sangat sulit untuk dilakukan dan sangat membingungkan. Akan tetapi jika kita sudah mempunyai ilmunya semua akan terasa mudah, kita tinggal melakukan beberapa klik untuk mencetak dokumen ke dalam lembar kertas yang sudah disediakan.

Mencetak dokumen bertujuan untuk membuat arsip dalam bentuk hard copy sehingga komputer mengalami masalah, maka kita masih mempunyai hasil cetakan dari kerjaan kita. Atau juga juga digunakan untuk mencetak hasil kerja kita dalam bentuk lembar kertas.

Sebelum anda mencetak dokumen langkah yang harus anda lakukan adalah menginstall driver printer yang sesuai dengan yang kita gunakan. Selanjutnya untuk mencetak dokumen pada microsoft word, ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka lembar kerja ms word yang akan dicetak
  2. Selanjutnya klik office button pada pada bagian pojok kiri atas sehingga akan muncul popup menu, kemudian pilih pint. atau untuk cara lebih cepat klik CTRL + P untuk mencetak dokumen.
  3. Langkah selanjutnya akan muncul jendela print. Pada jendela ini akan ada beberapa pilihan dan konfigurasi yang harus dilakukan sebelum mencetak dokumen.
  4. pada pilihan printer name : terdapat pilihan printer yang akan digunakan untuk mencetak lembar kerja, pada pilihan ini sesuaikan dengan printer yang sedang anda gunakan dan sedang menancap pada komputer anda.
  5. Page range adalah pilihan untuk mencetak dokumen yang meliputi: all yang artinya jika kita memilih pilihan ini maka semua dokumen yang ada pada lembar kerja akan dicetak secara keseluruhan. Current page yaitu pilihan dimana kita akan mencetak dokumen yang kita pilih saja, artinya dokumen yang dicetak adalah dokumen dimana pointer mouse diletakkan. Pages berfungsi untuk mencetak dokumen sesuai dengan halaman yang dipilih.
  6. Selanjutnya ada pilihan copies, pada menu ini adalah pengaturan untuk mengatur jumlah copian yang akan dicetak.
  7. Selanjtnya klik OK
Catatan:
  • Sebelum mencetak dokumen, atur terlebih dahulu ukuran kertas pada lembar kerja ms word anda.
  • Sesuaikan pengaturan kertas (page layout) dengan kertas yang anda gunakan
  • Jika anda mencetak dokumen dengan jumlah halaman yang sangat banyak, disarankan untuk menggunakan perintah page dan cetaklah dokumen sedikit demi sedikit. Misalkan 10 sampai dengan 15 lembar tiap 1x mencetak.
  • Jika anda sudah mencetak dengan jumlah yang banyak, lakukan cleaning pada printer.
  • Semoga artikel sederhana ini bisa bermanfaat ...

Wednesday, 14 May 2014

Cara Mudah Mendaftar Facebook Dengan Nomor HP 2016

 Cara Mudah Daftar Facebook Dengan Nomor HP - Hai sobat share kali ini saya akan bernagi sedikit yang agak berbeda untuk cara mendaftar facebook,yaitu kita mendaftar dengan nomor hp kita,dengan kata lain kita tidak perlu menggunakan email seperti yang biasanya,otomatis dengan cara ini akan jadi lebih efisien dan cepa,Ok langsung saja simak langkah berikut


Cara Mudah Mendaftar Facebook

1) Pertama silahkan buka situs m.facebook.com



2) Lalu pilih pada " Buat Akun Baru"
3) Isi semua kolom pendaftaran sesuai biodata sobat,dan jangan lupa memasukan no HP yang akan sobat daftarkan
4) Jika dirasa sudah cukup klik " Mendaftar "
5) Kemudian sobat akan di bawa ke halaman berikutnya,untuk memverifikasi nomor HP
6) Beberapa saat facebook akan mengirimakan kode verifikasi ke nomor Hp sobat melalui sms,
7) Isikan kode tersebut ke kolom verifikasi facebook
8) Sekarang akun facebook sobat sudah jadi,tinggal ikuti langkah - langkah berikutnya atau kalau perlu di skip saja terlebih dahulu untuk mempercepat proses

  Sekian dulu sobat beberapa Cara Mudah Mendaftar Facebook Dengan Nomor HP  ,Semoga bermanfaat

Tuesday, 13 May 2014

Cara Membuat Status Gambar Facebook dengan Kode

  Cara Membuat Status Kode yang Berubah Menjadi Gambar -  Hai sobat share kali ini saya akan berbagi sedikit tips,mungkin ini bukanlah hal yang baru tapi mungkin ada sebagian sobat yang belum tahu dan ingin mencobanya,jadi sobat tutorial kali ini saya akan berbagi tentang Cara Membuat Status Gambar Facebook dengan Kode ,langkah berikut sangat mudah untuk sobat praktekan,Silahkan disimak
1) Tuliskan (y) maka akan menjadi gambar jempol


2)  Tuliskan  :|]    Maka akan menjadi gambar robot


3)  Tuliskan  (^^^) maka akan menjadi gambar mulut ikan hiu



4) Tuliskan  :putnam:maka sobat akan melihat gambar orang



5). Tuliskan  <3maka akan manjadi gambar love

6) Tuliskan <(") maka akan menjadi gambar pinguin

  Sekian dulu sobat beberapa Cara Membuat Status Gambar Facebook dengan Kode ,Semoga bermanfaat

Sunday, 11 May 2014

Cara menghubungkan surat masal (mail merge) dengan microsoft excel - mailings ms word

Surat masal atau mail merge pada ms word selalu berhubungan dengan database yang saling terhubung satu sama lain. Saat kita membuat mail merge atau surat masal pada ms word, maka database yang dibuat pasti berupa microsoft office access. Akan tetapi bagaimana jika kita mempunyai data pada microsoft office excel dan ingin menghubungkannya dengan surat masal pada ms word? bisakan hal tersebut dilakukan? jawaban dari pertanyaan itu adalah BISA, asal kita tahu cara dan bagaimana agar mail merge anda bisa terhubung dengan data di ms excel anda.

Untuk membuat data di microsoft excel anda terhubung dengan mail merge atau surat masal, ada beberapa hal yang harus dilakukan. Untuk lebih jelasnya, lkuti langkah-langkah berikut:

  1. Buat data di microsoft excel anda kemudia simpan pada komputer.
  2. Buat surat masal pada ms word anda.
  3. Pada menubar ms word pilih mailings
  4. Selanjutnya pilih select recipient pada group start mail merge, kemudian akan muncul menu popup Type new List, use existing list dan select from outlook contact. Pilih Use Existing List.
  5. Pada jendela select data source, pilih data excel yang sudah anda buat tadi
  6. Selanjutnya akan muncul select table, pilih sheet letak dari data excel anda, kemudian klik OK.
  7. Langkah selanjutnya adalah menghubungkan satu persatu data yang sudah dibuat dengan cara : Klik Insert Merge Field pada group write and insert fields.
  8. Klik anda panah kebawah dan pilih data yang akan di hubungkan, ulangi satu per satu sesuai data di mail merge.
  9. Untuk melihat hasilnya klik preview results



Saturday, 10 May 2014

Cara mencetak / print dokumen surat masal (mail merge) pada microsoft word

Cara mencetak atau print out dokumen mail merge atau yang lebih kita kenal dengan surat masal sebenarnya hampir sama dengan mencetak dokumen pada microsoft word biasa, akan tetapi jika kita melakukan dengan cara yang biasa maka yang akan tercetak adalah halaman pertama saja meskipun kita sudah mencetak dengan perintah all pada pengaturan printernya.

Pada saat membuat surat masal, maka akan ada banyak halaman yang akan dicetak, tetapi untuk membuka halaman kita harus membuka satu per satu halaman yang ada. Sehingga untuk mencetak semua halaman pada surat masal kita harus menggunakan perintah Finish & merge pada group finish. Dengan fasilitas tersebut kita tidak perlu membuka dan mencetak satu per satu dokumen yang ada. Jika masih mengalami kesulitan maka ikuti langkah-langkah berikut untuk mencetak surat masal pada ms word:
  1. Buka surat masal ms word yang akan di cetak
  2. jangan lupa link-an dengan database yang sudah dibuat.
  3. Selanjutnya klik mailings pada menu bar ms word
  4. Klik Finish & Merge pada group Finish, kemudian pilih print document pada popup menu.
  5. Selanjutnya akan muncul jendela merge to printer. Pada jendela ini terdapat pilihan print record: all berfungsi untuk mencetak semua dokumen yang ada, current record berfungsi untuk mencetak lembar dokumen yang dibuka, dan from : ....... to : ...... berfungsi untuk mencetak dokumen berdasarkan nomor halaman dokumen.
  6. Jika ingin mencetak semua dokumen yang ada pilih all kemudian klik OK.
  7. Atau anda juga bisa memanfaatkan fungsi from : ... to : ..... , untuk mencetak halama dengan jumlah halaman sesuai dengan kemampuan printer anda.
  8. Selamat mencoba dan semoga bisa bermanfaat ...


Friday, 9 May 2014

Cara membuka microsoft word dengan mode safe mode

Safe mode umumnya digunakan untuk membuka windows yang mengalami error saat dibuka dalam keadaan normal. Dengan mode ini kita bisa tetap membuka windows yang sudah mengalami error. Akan tetapi pada postingan kali ini bukan membuka windows dalam safe mode tetapi kita akan membuka aplikasi microsoft office word dalam mode safe mode, sehingga kita tetap akan bisa membuka data kita meskipun aplikasi ms word kita mengalami error baik yang disebabkan oleh virus maupun penyebab lainnya.

Dengan membuka microsoft office word dalam safe mode, maka fitur-fitur yang ditawarkan oleh ms word tidak se komplit seperti fitur-fitur yang ditawarkan oleh microsoft word dalam kondisi normal. akan tetapi dengan fungsi ini kita masih tetap bisa membuka file atau dokumen tanpa harus menginstal kembali aplikasi microsoft office word.

Ada beberapa fitu yang biasanya dapat dibuka dalam ms word tetapi tidak dapat dibuka dalam safe mode, antara lain:
  1. Tidak ada template yang tersimpan dalam ms word
  2. Office assistant tidak dapat muncul secara otomatis
  3. konfigurasi atau pengaturan ms word tidak dapat disimpan.
  4. Autocorrect tidak dapat digunakan
  5. Recovery dokumen tidak dapat dilakukan secara otomatis
  6. Dan fungsi lain yang semula bisa digunakan dalam kondisi normal, tidak dapat digunakan dalam ms word versi safe mode.

Akan tetapi dengan fungsi ini setidaknya kita dapat menggunakan dalam keadaan darurat maupun terburu-buru, dan aplikasi ms word anda mengalami masalah. untuk membuka ms word dalam safe mode, ikuti langkah-langakah berikut:

  1. Sebelum anda membuka file dokumen di ms word anda, tekan dan tahan tombol CTRL pada keyboard kemudian double klik pada sortcut ms word anda.
  2. Selanjutnya akan muncul popup yang menanyakan bahwa apakah anda memulai ms word dalam keadaan safe mode? klik yes
  3. Selamat anda sudah bisa membuka ms word versi safe mode. semoga bisa bermanfaat ...


Thursday, 8 May 2014

Penyebab dan Cara Mengatasi HP Android yang Cepat Panas

  Cara Mengatasi HP Android yang Cepat Panas - Hai sobat apa kabar? Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi sedikit info Cara Mengatasi HP Android yang Cepat Panas ,mungkin sobat pemakai Android pernah mengalami masalah tersebut,dan memang kebanyakan Android itu memang cepat panas,dan tetntu saja ada penyebab - penyebanya,untuk mengatasi Android yang cepat panas sebaiknya sobat juga mengetahui apa saja penyebabnya ,OK Langsung saja simak

 Penyebab dan Cara Mengatasi HP Android yang Cepat Panas

 Penyebab HP Android yang Cepat Panas

1) Kinerja yang Berlebihan
  Dengan kita memaksakan Android kita untuk menjalankan aplikasi tertentu,kemungkinan yang terjadi Android  kita akan cepat panas

2) Kerusakan pada Baterai
  Dengan kerusakan pada baterai menjadikan kinerja hardware kurang stabil,sehingga menjadikan Android juga akan cepat panas

3) Menggunakan HP di Tempat yang Panas
  Dengan kita mengoperasikan HP Android di bawah terik matahari,otomatis Android kita akan cepat sekali panas

4) Active Background Application
  Dengan banyaknya kita membuka aplikasi tanpa menutup aplikasi lainya yang tak terpakai juga akan menjadikan Android cepat panas

5) Debu yang berlebihan
  Dengan adanya debu yang berlebihan pada Android kita menyebabkan terhambatnya saluran suhu  panas,sehingga suhu panas tersebut mengakibatkan panas juga pada HP Android

6) Sinyal yang Bermasalah
  Karena dengan adanya sinyal yang lemah membuat Android akan bekerja lebih keras dan memakasakan diri unruk menangkap sinyal

Cara Mengatasi HP Android yang Cepat Panas

1) Perhatikan Spesifikasi Android sobat
  Dengan kita memperhatikan spesifikasi dari android kita,kita bisa mengira- ngira pemakaian android kita.

2) Selalu mengecek kondisi Baterai
  Karena kita jangan sampai menggunakan baterai yang rusak,sehingga kinerja hardware tidak optimal

3) Lakukan Pemakaian pada Tempat Suhu Normal
 Untuk megurangi dampak Android yang cepat panas, usahakan melakukan pemakaian pada suhu normal dan kondusif

4) Jaga kebersihan Android
  Dengan kita rajin  membersihkan Android kita, kita bisa meminimalisir menempelnya debu pada Android,yang juga salah satu penyebab Android panas


5) Selalu menutup apalikasi setelah dipergunakan
  Dengan kita menggunakan fasilitas Active Background Application ,akan menambah beban pada kinerja android,sebaiknya tutup aplikasi setelah digunakan

6) Matikan Jaringan internet saat sinyal lemah
  Dengan sinyal yang lemah membuat Android bekerja keras untuk mencari sinyal,sebaiknya pada saat sinyal lemah matikan jaringan internet nya terlebih dahulu


 Sekian dulu sobat  Penyebab dan Cara Mengatasi HP Android yang Cepat Panas, Semoga bermanfaat

Cara mencetak dokumen di microsoft word - print out

Mencetak dokumen yang berada dalam lembar kerja microsoft word sangat mudah dilakukan, akan tetapi bagi para pengguna komputer yang masih baru sangat sulit untuk dilakukan dan sangat membingungkan. Akan tetapi jika kita sudah mempunyai ilmunya semua akan terasa mudah, kita tinggal melakukan beberapa klik untuk mencetak dokumen ke dalam lembar kertas yang sudah disediakan.

Mencetak dokumen bertujuan untuk membuat arsip dalam bentuk hard copy sehingga komputer mengalami masalah, maka kita masih mempunyai hasil cetakan dari kerjaan kita. Atau juga juga digunakan untuk mencetak hasil kerja kita dalam bentuk lembar kertas.

Sebelum anda mencetak dokumen langkah yang harus anda lakukan adalah menginstall driver printer yang sesuai dengan yang kita gunakan. Selanjutnya untuk mencetak dokumen pada microsoft word, ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka lembar kerja ms word yang akan dicetak
  2. Selanjutnya klik office button pada pada bagian pojok kiri atas sehingga akan muncul popup menu, kemudian pilih pint. atau untuk cara lebih cepat klik CTRL + P untuk mencetak dokumen.
  3. Langkah selanjutnya akan muncul jendela print. Pada jendela ini akan ada beberapa pilihan dan konfigurasi yang harus dilakukan sebelum mencetak dokumen.
  4. pada pilihan printer name : terdapat pilihan printer yang akan digunakan untuk mencetak lembar kerja, pada pilihan ini sesuaikan dengan printer yang sedang anda gunakan dan sedang menancap pada komputer anda.
  5. Page range adalah pilihan untuk mencetak dokumen yang meliputi: all yang artinya jika kita memilih pilihan ini maka semua dokumen yang ada pada lembar kerja akan dicetak secara keseluruhan. Current page yaitu pilihan dimana kita akan mencetak dokumen yang kita pilih saja, artinya dokumen yang dicetak adalah dokumen dimana pointer mouse diletakkan. Pages berfungsi untuk mencetak dokumen sesuai dengan halaman yang dipilih.
  6. Selanjutnya ada pilihan copies, pada menu ini adalah pengaturan untuk mengatur jumlah copian yang akan dicetak.
  7. Selanjtnya klik OK
Catatan:
  • Sebelum mencetak dokumen, atur terlebih dahulu ukuran kertas pada lembar kerja ms word anda.
  • Sesuaikan pengaturan kertas (page layout) dengan kertas yang anda gunakan
  • Jika anda mencetak dokumen dengan jumlah halaman yang sangat banyak, disarankan untuk menggunakan perintah page dan cetaklah dokumen sedikit demi sedikit. Misalkan 10 sampai dengan 15 lembar tiap 1x mencetak.
  • Jika anda sudah mencetak dengan jumlah yang banyak, lakukan cleaning pada printer.
  • Semoga artikel sederhana ini bisa bermanfaat ...


Read more...

Cara Mudah Mendaftar Facebook Dengan Nomor HP 2016

 Cara Mudah Daftar Facebook Dengan Nomor HP - Hai sobat share kali ini saya akan bernagi sedikit yang agak berbeda untuk cara mendaftar facebook,yaitu kita mendaftar dengan nomor hp kita,dengan kata lain kita tidak perlu menggunakan email seperti yang biasanya,otomatis dengan cara ini akan jadi lebih efisien dan cepa,Ok langsung saja simak langkah berikut


Cara Mudah Mendaftar Facebook

1) Pertama silahkan buka situs m.facebook.com



2) Lalu pilih pada " Buat Akun Baru"
3) Isi semua kolom pendaftaran sesuai biodata sobat,dan jangan lupa memasukan no HP yang akan sobat daftarkan
4) Jika dirasa sudah cukup klik " Mendaftar "
5) Kemudian sobat akan di bawa ke halaman berikutnya,untuk memverifikasi nomor HP
6) Beberapa saat facebook akan mengirimakan kode verifikasi ke nomor Hp sobat melalui sms,
7) Isikan kode tersebut ke kolom verifikasi facebook
8) Sekarang akun facebook sobat sudah jadi,tinggal ikuti langkah - langkah berikutnya atau kalau perlu di skip saja terlebih dahulu untuk mempercepat proses

  Sekian dulu sobat beberapa Cara Mudah Mendaftar Facebook Dengan Nomor HP  ,Semoga bermanfaat

Read more...

Cara Membuat Status Gambar Facebook dengan Kode

  Cara Membuat Status Kode yang Berubah Menjadi Gambar -  Hai sobat share kali ini saya akan berbagi sedikit tips,mungkin ini bukanlah hal yang baru tapi mungkin ada sebagian sobat yang belum tahu dan ingin mencobanya,jadi sobat tutorial kali ini saya akan berbagi tentang Cara Membuat Status Gambar Facebook dengan Kode ,langkah berikut sangat mudah untuk sobat praktekan,Silahkan disimak
1) Tuliskan (y) maka akan menjadi gambar jempol


2)  Tuliskan  :|]    Maka akan menjadi gambar robot


3)  Tuliskan  (^^^) maka akan menjadi gambar mulut ikan hiu



4) Tuliskan  :putnam:maka sobat akan melihat gambar orang



5). Tuliskan  <3maka akan manjadi gambar love

6) Tuliskan <(") maka akan menjadi gambar pinguin

  Sekian dulu sobat beberapa Cara Membuat Status Gambar Facebook dengan Kode ,Semoga bermanfaat


Read more...

Cara menghubungkan surat masal (mail merge) dengan microsoft excel - mailings ms word

Surat masal atau mail merge pada ms word selalu berhubungan dengan database yang saling terhubung satu sama lain. Saat kita membuat mail merge atau surat masal pada ms word, maka database yang dibuat pasti berupa microsoft office access. Akan tetapi bagaimana jika kita mempunyai data pada microsoft office excel dan ingin menghubungkannya dengan surat masal pada ms word? bisakan hal tersebut dilakukan? jawaban dari pertanyaan itu adalah BISA, asal kita tahu cara dan bagaimana agar mail merge anda bisa terhubung dengan data di ms excel anda.

Untuk membuat data di microsoft excel anda terhubung dengan mail merge atau surat masal, ada beberapa hal yang harus dilakukan. Untuk lebih jelasnya, lkuti langkah-langkah berikut:

  1. Buat data di microsoft excel anda kemudia simpan pada komputer.
  2. Buat surat masal pada ms word anda.
  3. Pada menubar ms word pilih mailings
  4. Selanjutnya pilih select recipient pada group start mail merge, kemudian akan muncul menu popup Type new List, use existing list dan select from outlook contact. Pilih Use Existing List.
  5. Pada jendela select data source, pilih data excel yang sudah anda buat tadi
  6. Selanjutnya akan muncul select table, pilih sheet letak dari data excel anda, kemudian klik OK.
  7. Langkah selanjutnya adalah menghubungkan satu persatu data yang sudah dibuat dengan cara : Klik Insert Merge Field pada group write and insert fields.
  8. Klik anda panah kebawah dan pilih data yang akan di hubungkan, ulangi satu per satu sesuai data di mail merge.
  9. Untuk melihat hasilnya klik preview results




Read more...

Cara mencetak / print dokumen surat masal (mail merge) pada microsoft word

Cara mencetak atau print out dokumen mail merge atau yang lebih kita kenal dengan surat masal sebenarnya hampir sama dengan mencetak dokumen pada microsoft word biasa, akan tetapi jika kita melakukan dengan cara yang biasa maka yang akan tercetak adalah halaman pertama saja meskipun kita sudah mencetak dengan perintah all pada pengaturan printernya.

Pada saat membuat surat masal, maka akan ada banyak halaman yang akan dicetak, tetapi untuk membuka halaman kita harus membuka satu per satu halaman yang ada. Sehingga untuk mencetak semua halaman pada surat masal kita harus menggunakan perintah Finish & merge pada group finish. Dengan fasilitas tersebut kita tidak perlu membuka dan mencetak satu per satu dokumen yang ada. Jika masih mengalami kesulitan maka ikuti langkah-langkah berikut untuk mencetak surat masal pada ms word:
  1. Buka surat masal ms word yang akan di cetak
  2. jangan lupa link-an dengan database yang sudah dibuat.
  3. Selanjutnya klik mailings pada menu bar ms word
  4. Klik Finish & Merge pada group Finish, kemudian pilih print document pada popup menu.
  5. Selanjutnya akan muncul jendela merge to printer. Pada jendela ini terdapat pilihan print record: all berfungsi untuk mencetak semua dokumen yang ada, current record berfungsi untuk mencetak lembar dokumen yang dibuka, dan from : ....... to : ...... berfungsi untuk mencetak dokumen berdasarkan nomor halaman dokumen.
  6. Jika ingin mencetak semua dokumen yang ada pilih all kemudian klik OK.
  7. Atau anda juga bisa memanfaatkan fungsi from : ... to : ..... , untuk mencetak halama dengan jumlah halaman sesuai dengan kemampuan printer anda.
  8. Selamat mencoba dan semoga bisa bermanfaat ...



Read more...

Cara membuka microsoft word dengan mode safe mode

Safe mode umumnya digunakan untuk membuka windows yang mengalami error saat dibuka dalam keadaan normal. Dengan mode ini kita bisa tetap membuka windows yang sudah mengalami error. Akan tetapi pada postingan kali ini bukan membuka windows dalam safe mode tetapi kita akan membuka aplikasi microsoft office word dalam mode safe mode, sehingga kita tetap akan bisa membuka data kita meskipun aplikasi ms word kita mengalami error baik yang disebabkan oleh virus maupun penyebab lainnya.

Dengan membuka microsoft office word dalam safe mode, maka fitur-fitur yang ditawarkan oleh ms word tidak se komplit seperti fitur-fitur yang ditawarkan oleh microsoft word dalam kondisi normal. akan tetapi dengan fungsi ini kita masih tetap bisa membuka file atau dokumen tanpa harus menginstal kembali aplikasi microsoft office word.

Ada beberapa fitu yang biasanya dapat dibuka dalam ms word tetapi tidak dapat dibuka dalam safe mode, antara lain:
  1. Tidak ada template yang tersimpan dalam ms word
  2. Office assistant tidak dapat muncul secara otomatis
  3. konfigurasi atau pengaturan ms word tidak dapat disimpan.
  4. Autocorrect tidak dapat digunakan
  5. Recovery dokumen tidak dapat dilakukan secara otomatis
  6. Dan fungsi lain yang semula bisa digunakan dalam kondisi normal, tidak dapat digunakan dalam ms word versi safe mode.

Akan tetapi dengan fungsi ini setidaknya kita dapat menggunakan dalam keadaan darurat maupun terburu-buru, dan aplikasi ms word anda mengalami masalah. untuk membuka ms word dalam safe mode, ikuti langkah-langakah berikut:

  1. Sebelum anda membuka file dokumen di ms word anda, tekan dan tahan tombol CTRL pada keyboard kemudian double klik pada sortcut ms word anda.
  2. Selanjutnya akan muncul popup yang menanyakan bahwa apakah anda memulai ms word dalam keadaan safe mode? klik yes
  3. Selamat anda sudah bisa membuka ms word versi safe mode. semoga bisa bermanfaat ...



Read more...

Penyebab dan Cara Mengatasi HP Android yang Cepat Panas

  Cara Mengatasi HP Android yang Cepat Panas - Hai sobat apa kabar? Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi sedikit info Cara Mengatasi HP Android yang Cepat Panas ,mungkin sobat pemakai Android pernah mengalami masalah tersebut,dan memang kebanyakan Android itu memang cepat panas,dan tetntu saja ada penyebab - penyebanya,untuk mengatasi Android yang cepat panas sebaiknya sobat juga mengetahui apa saja penyebabnya ,OK Langsung saja simak

 Penyebab dan Cara Mengatasi HP Android yang Cepat Panas

 Penyebab HP Android yang Cepat Panas

1) Kinerja yang Berlebihan
  Dengan kita memaksakan Android kita untuk menjalankan aplikasi tertentu,kemungkinan yang terjadi Android  kita akan cepat panas

2) Kerusakan pada Baterai
  Dengan kerusakan pada baterai menjadikan kinerja hardware kurang stabil,sehingga menjadikan Android juga akan cepat panas

3) Menggunakan HP di Tempat yang Panas
  Dengan kita mengoperasikan HP Android di bawah terik matahari,otomatis Android kita akan cepat sekali panas

4) Active Background Application
  Dengan banyaknya kita membuka aplikasi tanpa menutup aplikasi lainya yang tak terpakai juga akan menjadikan Android cepat panas

5) Debu yang berlebihan
  Dengan adanya debu yang berlebihan pada Android kita menyebabkan terhambatnya saluran suhu  panas,sehingga suhu panas tersebut mengakibatkan panas juga pada HP Android

6) Sinyal yang Bermasalah
  Karena dengan adanya sinyal yang lemah membuat Android akan bekerja lebih keras dan memakasakan diri unruk menangkap sinyal

Cara Mengatasi HP Android yang Cepat Panas

1) Perhatikan Spesifikasi Android sobat
  Dengan kita memperhatikan spesifikasi dari android kita,kita bisa mengira- ngira pemakaian android kita.

2) Selalu mengecek kondisi Baterai
  Karena kita jangan sampai menggunakan baterai yang rusak,sehingga kinerja hardware tidak optimal

3) Lakukan Pemakaian pada Tempat Suhu Normal
 Untuk megurangi dampak Android yang cepat panas, usahakan melakukan pemakaian pada suhu normal dan kondusif

4) Jaga kebersihan Android
  Dengan kita rajin  membersihkan Android kita, kita bisa meminimalisir menempelnya debu pada Android,yang juga salah satu penyebab Android panas


5) Selalu menutup apalikasi setelah dipergunakan
  Dengan kita menggunakan fasilitas Active Background Application ,akan menambah beban pada kinerja android,sebaiknya tutup aplikasi setelah digunakan

6) Matikan Jaringan internet saat sinyal lemah
  Dengan sinyal yang lemah membuat Android bekerja keras untuk mencari sinyal,sebaiknya pada saat sinyal lemah matikan jaringan internet nya terlebih dahulu


 Sekian dulu sobat  Penyebab dan Cara Mengatasi HP Android yang Cepat Panas, Semoga bermanfaat

Read more...